Minggu, 17 April 2011

Summary Pembekalan Magang FKM UVRI

Summary Pembekalan Magang FKM UVRI

Pembekalan Magang FKM UVRI yang dilaksanakan pada hari minggu tanggal 17 April 2011 berlangsung dengan lancar.
Dibuka oleh Dekan FKM UVRI Makassar (Bapak H.Moh.Husni Thamrin, SKM, M.Kes) dan didampingi oleh Koordinator Laboratorium Komunitas (Bapak Adam Badwi, SKM,MM). Bapak Dekan FKM UVRI sekaligus melepas kegiatan Magang secara simbolik untuk semua daerah dan lokasi Magang. Dalam amanah beliau mengharapkan kepada peserta Magang FKM UVRI agar bersungguh-sungguh untuk melaksanakan kegiatan Magang sebagai proses pembelajaran dan pengenalan dunia kerja dan tetap menjaga nama baik almamater di tempat magang.
Kemudian masuk pada materi suplemen Magang yang dibawakan oleh Bapak DR.Arlin Adam, SKM, M.Si. Dalam materinya, beliau mengupas tentang substansi Magang dimana mahasiswa diharapkan melakukan kegiatan yang sesuai dengan kompetensi keilmuan yang dimiliki untuk menguji relevensi lapangan dengan teori teori yang didapatkan dibangku kuliah. Peserta Magang juga diharapkan untuk membangun mental/karakter selain membangun pengetahuan, keterampilan dan tindakan yang menjadi penciri yang membedakan magang dan pelatihan.
Ditutup oleh Bapak Zainuddin yang membahas tentang Petunjuk Teknis Magang yang meliputi tahapan, metode, penilaian dan pelaporan mahasiwa yang menjadi kesatuan yang terintegrasi.
Adapun jumlah peserta kurang lebih 80 orang yang terdistribusi pada instansi pemerintah yaitu Dinkes, RSUD, dan Puskesmas serta instansi swasta yaitu RS Swasta, LSM dan Institusi pendidikan kesehatan dengan beberapa daerah baik di Sulawesi selatan maupun diluar sulsel seperti Papua, NTT, Sul-Teng, dan Sulbar.

Tidak ada komentar:

Posting Komentar